Sabtu, 10 Maret 2012

-KELAPERAN GUE-

     Perkenalkan gue orang yang punya ini blog, jelaslah gak mungkin kan gue ngasih temen gue buat nulis ni blog. Blog ini adalah blog pertama gue dan gue harap lo bisa ngambil sisi positif dari posting-postingan yang gue buat yang gak laen gak bukan diantaranya termasuk unek-unek gue, to de poin aja langsung 


  Waktu itu, tepatnya hari Rabu 7 Maret 2012 gue berniat buat kesekolah dengan menggunakan sepeda. Awalnya orangtua gue gak setuju karna biasanya gue menggunakan sepeda motor untuk pergi ke sekolah plus bawa jajan buat dianterin kesekolahan tempat gue nitip. Dan akhirnya gue diizinkan juga, gue berangkat kesekolah dengan naik sepeda yang pertama kalinya selama kelas 3 dengan membawa sebuah kotak yang berisi jajan yang gue taruh di goncengan sepeda gue. Saatnya pun tiba, gak jauh dari rumah, tiba-tiba ada tetesan air jatuh ke tangan gue. Gue pikir itu muncratan orang-orang naik motor yang lagi ngomong. Dalam hati gue ngomong gini "koq ini tetesan air semakin banyak aja ya jatuhnya" dan gak lama setelah itu akhirnya tetesan air semakin banyak jatuh dan terjadilah yang namanya HUJAN

   Saat itu juga gue nyari tempat buat berteduh dari keroyokan hujan yang ngebuat gue nunggu berjam-jam sampe hujannya reda. Di tempat gue berteduh ada seorang embak-embak yang naik motor dengan bau parfum yang semiriwing senyum-senyum ke gue, ya gue bales juga dengan senyuman. Selama berteduh dari keroyokan hujan, gue buka pesbuk dan akhirnya ngeupdate status #gawahmodeon. Status pertama, gue nulis tentang hemat energi, secara gue lagi pake sepeda dan gue mau ngebuktiin kalo gue bisa ngehemat energi. Gue nunggu status gue di like sama orang-orang, dan pada akhirnya gak ada satupun yang ngelike. Gue sedih dan hampir gak percaya, itu status kan bagus banget gilak, begoknya gue ternyata di pengaturan facebook gue hanya ngebagiin tu status ke orang-orang yang tinggal di seoul. Pantesa aja, gue gak nyadar kalo tangan gue mencet-mencet yang begituan.

  Akhirnya gue ganti dengan "hanya teman", gue update status lagi dan nulis tentang keadaan gue "ya Allah, berentiin ujannya dong tunggu ngadayung speda ini smpe' skolahan, nah bru dh turunin lg" dan akhirnya ada juga yang ngelike, gue seneng bukan kepalang #lebehmodeon. Berjam-jam gue nunggu di tempat peristirahatan gue sambil buka-buka pesbuk, ngelike-ngelike gak jelas liat-liat status orang-orang yang isinya nyindir-nyindir hujan. Gue turut prihatin sama hujan karena dia disindir-sindir mulu. 

   Tibalah saat dimana gue jenuh karena hujan yang gak berenti-berenti, karena hujan gue galau segalau-galaunya. Target pertama gue buat kesekolah naik sepeda gak kesampean dan akhirnya gue putuskan untuk pulang kerumah dengan suasana masih gerimis gak besar ga juga kecil tapi gue basah karena itu. Sampailah gue di rumah dan gue teriak manggil umi' gue (ibu) sangking keselnya, gue malah di omel habis-habisan gara-gara gak dengerin  kata orang tua. Ameh gue (Bibik) yang baru dateng juga ikut ngomelin gue, gue tambah galau dan akhirnya gue make jas ujan dan pergi kesekolah dengan Sepeda Mesin. Di jalan, gue marah-marah gak jelas sangking jengkelnya gak bisa sepedaan. Sampai di sekolah tempat gue nitip jajan, gue buru-buru buat nganter tu jajan dan langsung pergi ke sekolah gue. Sampe di sekolah gue langsung ngelepasin jas ujan dan langsung masuk cuman untuk bayar uang komite, abis selese bayar gue langsung pulang dan make jas ujan lagi.

   Sampe rumah, gue lansung pergi ke dapur buat nyari sesuatu yang bisa dimakan. Disinilah tempat kelaperan gue, disaat gue lagi kelaperan gue lemes gak berdaya. Gimana enggak coba' energi dari makanan yang udah gue makan pada habis karena ngedayung sepeda yang notabene-nya ngehemat energi sepeda motor alias hemat bensin yang notabene lagi gak nyampe-nyampe gara-gara ujan dan notabene lagi baju gue basah, somplak bener dah hari itu. Gue bermaksud buat mengisi energi melalui asupan-asupan makanan yang akan gue makan, tapi apa??? gue gak nemu piring satu pun. Gue nyesek, mau nyuci piring tapi gue males banget secara kan tenaga gue udah gak ada #lebehlagikan. Akhirnya gue nemu mangkok kecil yang gak laen itu adalah mangkok buat tempat nyuci tangan, yaudah gue ambil aja tuh mangkok dari pada gue kelaperan kan mending gue pake tu mangkok. Gue ambil nasi, lauk dan gue taruh di mangkok. Kebetulah banget umi' gue ada pesenan nasi, jadi hari itu gue makan enak.....

   Selese gue makan gue bersyukur sama Allah yang udah ngasih rejeki buat gue dan keluarga gue, tapi gue berpesan sama Allah kalo gue laper lagi tolong dimudahin buat kenyangnya. 
   Mungkin itu doang yang bisa gue ceritain tentang kelaperan gue, gue harap lo gak sama kayak gue dan gue pengen denger juga cerita lo... 
Gamsahe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar