Kamis, 22 Maret 2012

Mentos vs Coca-Cola

Mentos adalah permen dan coca-cola adalah minuman *yaiyalah anak kecil juga tau kali. Tapi apa jadinya jika ke dua benda ini di campur? Apa reaksi dari kedua benda ini. Cekidot ajalah videonya !!






MythBusters (sebuah program dari Discovery Channel) menemukan bahwa kafein, potassium benzoate, aspartame, dan CO2 yg terkandung dalam coca cola diet dan gelatin serta bahan arabic (dari arab gitu maksudnya?) dari mentos menyebabkan effect “jet” atau ledakan bila dicampur.
MythBusters menyimpulkan bahwa struktur fisikal dari mentos adalah yang paling berpengaruh dari ledakan itu. Ketika mentos (perasa buah) itu di masukkan perlahan-lahan dengan air berkarbonat (coca-cola) , tiada apa-apa yang terjadi, tetapi ketika mentos standard (rasa mint) ditambahkan ke dalam air coca-cola, maka ianya menghasilkan letupan kecil.

Menurut kesimpulan dari MythBusters, mentoslah yang paling berpengaruh dari ledakan itu. Jadi bahaya gitu makan mentos? Mentos kan enak pak, berasa mint-mint gimana gitu... salahin coca-colanya dong, sapa suruh warnanya gelep gitu. Kali aja karna warna gelep dari coca-cola yang ngebuat mentos gak suka, makanya dia ngamuk-ngamuk *mueheheh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar